Bisnis Franchise Takoyaki dan Okonomiyaki Double Untungnya!

Bukan berarti tidak mencintai makanan dalam negeri, tapi apa salahnya memperkenalkan makanan khas negeri Sakura, Jepang, kepada masyarakat Indonesia jika itu berarti peluang bisnis? Ya, takoyaki dan okonomiyaki merupakan makanan khas Jepang yang biasanya dijajakan oleh pedagang kaki lima. Kini, bisnis franchise Takoyaki ternyata sangat menguntungkan karena peluang bisnis makanan lezat dan sehat ini masih terbuka untuk siapa saja. Menariknya, semakin banyak masyarakat Indonesia yang penasaran dan ketagihan dengan makanan unik ini.

Apa Itu Bisnis Franchise Takoyaki Dan Okonomiyaki

Sebagai gambaran singkat, Takoyaki adalah jajan sehat dan mengenyangkan berbentuk bulat dan berbahan tepung dengan isinya bisa beraneka ragam seperti gurita, keju, sosis dan daging. Di negeri asalnya, memang Takoyaki diisi dengan gurita. Namun, Anda bisa berinovasi dengan memberikan isian yang khas dan mudah diterima oleh lidah orang Indonesia seperti sosis, daging atau bahkan jamur. Jangan membatasi kreasi dengan hanya memberikan menu asli berupa isian gurita.

bisnis franchise TakoyakiSelain Takoyaki, bisnis yang bisa dijalankan secara bersamaan adalah Okonomiyaki. Apa itu Okonimiyaki? Hampir sama dengan Takoyaki, bedanya Okonomiyaki memiliki isian berupa campuran daging dan sayur seperti kol. Cara membuatnya pun hampir sama termasuk rasanya. Nah, keduanya bisa dijadikan bisnis franchise Takoyaki dan Okonomiyaki dengan menggunakan satu gerobak atau kedai saja sehingga dari modal yang satu, Anda bisa membuka dua bisnis sekaligus untuk keuntungan double.

Bisnis yang mulai digandrungi masyarakat perkotaan dan kini menjalar ke perkampungan ini semakin mendapatkan tempat di hati dan lidah masyarakat Indonesia. Bagaimana tidak, bisa dilihat dari berbagai tempat strategis dimulai dari tempat pinggir jalan hingga tempat di dalam mall, bisnis franchise Takoyaki dan Okonomiyaki ini selalu ramai. Apalagi jika bisnis ini dikemas secara modern dengan tampilan yang sangat menarik perhatian hingga tampilannya mencolok walau dari kejauhan.

Kedua bisnis ini bisa Anda jalankan dengan modal yang tidak besar. Anda cukup mengeluarkan modal sebesar Rp 3.350.000 untuk paket lengkap dan Rp 2.550.000 untuk paket tanpa meja. Hanya modal kurang dari Rp 3,5 juta, Anda sudah memiliki dua bisnis sekaligus. Keduanya bisa dijalankan dengan satu kedai dengan berbagai varian menu yang Anda bisa kembangkan sendiri. Jadi, jangan hanya mengikuti menu dan rasa asli atau original dari Takoyaki dan Okonomiyaki di Jepang sana. Ingat, ini adalah bisnis, jadi sesuaikan dengan kemauan konsumen.

Keberanian melangkah, kemampuan berinovasi kemudian tekad untuk menggebrak pasar adalah kunci dari suksesnya kedua bisnis ini. Jadi, bisnis franchise Takoyaki dan Okonomiyaki ini suatu saat bisa dibuka dengan kios yang besar ala restaurant atau café dilengkapi dengan berbagai minuman sebagai pelengkap. Tentunya, semua dimulai dari sekarang dengan membeli paketnya dan mulai berinovasi membuat varian menu beragam.