Lokasi Strategis Bisnis Franchise Cemilan

Memulai bisnis franchise cemilan membutuhkan strategi pemasaran yang tepat. Bukan hanya sekadar orientasi keuntungan besar, namun lebih kepada bagaimana membangun bisnis yang bisa bertahan untuk menjadi sumber penghasilan jangka panjang. Salah satu strateginya adalah memilih lokasi yang tepat. Berikut ini beberapa lokasi strategis yang bisa Anda pilih untuk memulai usaha ini.

Franchise Cemilan Di Tempat Umum

Franchise CemilanBeberapa tempat umum yang bisa dijadikan lokasi untuk memulai peruntungan bisnis franchise cemilan adalah halaman sekolah baik terutama SD dan SMP, perkantoran, pusat perbelanjaan, dan objek wisata yang kerap dikunjungi wisatawan. Namun Anda tetap butuh strategi lagi untuk menggaet pelanggan.

  • Sekolah.

Di kawasan sekolah, cemikan sangat disukai, apalagi yang berbahan baku ayam, roti, mie,atau singkong. Anda tinggal memilih tempat yang nyaman untuk berjualan mulai pagi hingga sekolah bubar. Karena biasanya para siswa akan menyerbu cemilan saat jam istirahat dan jam pulang sekolah. Pastikan Anda mengetahui jam-jam penting tersebut.

  • Perkantoran.

Untuk bisnis cemilan di perkantoran, lebih dititikberatkan pada cemilan yang mudah dikonsumsi. Seperti roti donat yang dikemas plastik, burger, mie goreng yang sudah diberi wada khusus, atau beragam  keripik yang memiliki kantong khusus, sehingga memudahkan konsumen membawa dan memakannya. Di lokasi ini, Anda tentu perlu mencari tempat yang tidak mengganggu lalu lintas kendaraan, bahkan bila perlu Anda melakukan negoisasi dengan pihak kantor untuk dapat berjualan di areal tersebut.

  • Pusat perbelanjaan.

Biasanya konsumen franchise cemilan di pusat perbelanjaan sangat banyak. Apalagi jika Anda bisa menyajikan produk menarik dan mirip dengan gerai terkenal. Sudah pasti akan diborong oleh pengunjung disana. Pastikan kemasan produk menarik, booth Anda juga terdiri dari warna mencolok yang mudah dikenali. Dan pastikan Anda menyewa tempat yang mudah dijangkau pembeli. misalnya di pintu masuk, atau di dekat tangga eskalator. Namun lokasi tentu tergantung kesepakatan dengan pengelola pusat perbelanjaan.

  • Objek wisata.

Omset pebisnis di kawasan wisata, biasanya akan lebih tinggi ketimbang tempat lain, namun memang tidak terus menerus melainkan hanya pada waktu liburan saja. Buat Anda yang mau mengambil kesempatan ini, bisa menyusun strategi dimana pada hari biasa Anda berjualan di sekolah atau perkantoran, sementara ketika musim liburan tiba, Anda bisa hijrah ke lokasi objek wisata. Jadi penghasilan akan lebih banyak, dan untung semakin berlipat.
Karena begitu pentingnya memilih lokasi membuka gerai franchise cemilan maka sudah seharusnya Anda mempersiapkan segala hal. Mulai dari ketahanan booth, atau penyewaan kios yang biayanya masuk akal, sampai bagaimana kenyamanan pembeli saat antri dan mengkonsumsi produk Anda. Karena mau jualan apa saja, pepataj pembeli adalah raja tetap harus dijadikan prioritas. Jadi, sebelum memilih lokasi, perhitungkan segala aspek dan kemungkinan yang bisa saja terjadi.